Cari Blog Ini

Rabu, 20 Juni 2012

Hidupku Tinggal 24 Jam?

FB: Sang Biograf Pada 24 Oktober 2011 lalu saya mengajukan pertanyaan kepada teman-teman yang sedang gentayangan di “koran fesbuk”: “Apa yg akan Anda lakukan, bagaimana Anda menghabiskan waktu, seandainya mengetahui bahwa Anda hanya memiliki sisa hidup selama 24 jam?” Inilah  jawaban teman-teman….(tanpa saya edit)

OcKy ReSky MawaRni meLakuKan sEsuatu yG memBuat oranG Lain bahaGia munGkin,,..

Kusyoto Kyt Semua yang bernyawa dinunia fana ini akan mengalami yg namanya kematian…Mahluk tuhan yg bernama manusia cuma bisa berencana dan menduga tapi hanya gusti Allah aza wa zalah sang pemilik hidup..Jadi jika usia kita ditentukan oleh sesama mahluk tak usah risau..apa lagi berputus asa..karena setiap insan sudah ditentukan oleh gusti allah akan hidup, mati, rezeki dan jodohnya ketika usia sang jabang bayi berusia empat bulan dalam rahim dimana ruh mulai ditiupkan pada sang jabang.

Miranda Seftiana Selama ini saya seakan terlalu sibuk dengan segala urusan yang sebenarnya mampu saya hindari, namun karna alasan untuk menyembuhkan luka dengan cara menyibukan diri, akhirnya saya memilih jalan seperti ini. Setiap hari saya berkutat dengan lembaran kertas yang berisi hal-hal yang harus saya selesaikan. Dua puluh empat jam kini serasa kurang bagi saya, di rumah, sampai tengah malam saya masih sibuk, hingga seakan mengabaikan keluarga. Andai saya hanya memiliki waktu 24 jam saja lagi untuk mengecap dunia, maka hal yang saya lakukan selain mendekatkan diri pada-Nya, juga memberikan waktu kebersamaan bagi keluarga yang selama ini telah seakan tak saya prioritaskan adanya. Saya ingin memberikan kenangan terindah bagi orang lain di sisa hidup saya, dan menjadi seseorang yang berarti.

Ria Rahmatika Berusaha semaksimal mungkin untuk membuat orang yang aku sayang bahagia, berusaha beribadah sebaik mungkin, agar aku dapat dikenang di hatinya.

Fandy Hutari Dari dulu saya bercita2 keliling Indonesia tapi belakangan saya berpikir keliling Jawa pakai motor dan menulis diary dari apa yang saya perhatikan dan alami di kota2 yg saya singgahi. mungkin dalam waktu sempit itu, saya berusaha menulis segala cerita saya di perjalanan dan kota yang sempat saya singgahi saja. sebagai seorang penulis,saya ingin ‘hidup abadi’ dengan apa yang saya hasilkan dari tulisan. Dan akan sangat dramatis jika saya mati di antara kota yang saya singgahi..

Faridatul Millah Aku ingin membuktikan pada dunia bhwa aku pernah ada di dunia ini, pernah membwa nilai positif… Salah1nya adalah dgn menulis… mungkin saja, walaupun hanya sebatas tersimpan di dokumen laptop

Mezia Kemala Sari Pastinya saya akan memastikan diri saya telah ‘termaafkan’ oleh orang-orang yang sengaja atau tidak telah saya lukai hatinya oleh karena kesalahan. 24 jam waktu yang cukup untuk kembali menggayung ibadah2 saya yang dulunya tak terperhatikan. Tak ada urusan dunia yang akan saya sentuh sedikitpun. Karena saya akan berbahagia,, bertemu dengan Sang Pencipta…..(Itu dari Saya)

Supri Yanto perbanyak istighfar…. khusu’ kan hati dan fikiran… dengan menghamba diri….. atas kesombongan dan kepandiran kita…padahal kita tercipta dari tanah yang busuk……kita berharap dapat menjadi kelompok orang yang diridloi Allah SWT.

M Harirama Kedatun Keagungan Kunci Hidup ini salah satu ada dalam HADIST QUDSYI,: MAN AROFA NAFSAHU FAQOD AROFA ROBBAHU, / Barang SIAPA Mengenal DIRINYA,maka DIA akan Mengenal TUHANNYA………….Untuk Mengenal DIRI kita Metode nya sudah lengkap dalam AL QUR”AN n Hadist…..bersegeralah Mengenal diri sendiri………

Putri Pubian saya akan mohon ampun dan berserah diri.karena saya merasa “belum” termasuk ahli ibadah.  saya akan tetap tawakkal dan bertobat kepada allah.dan saya ingin di akhir hidup saya ingin membuat orang lain bahagia dan merasa di hargai..dan memohon maaf atas segala khilaf dan salah saya

Rovy Biru istghfar dan pasrah.

Ahmad Iskandar Saya akan selalu mensyukuri rahmat & nikmat yg telah diberikan kepada saya & keluarga serta bertaubat mohon ampun atas segala dosa2 saya krn hidup n mati sudah digariskan bagi semua manusia,& meninggalkan dunia dlm keadaan iman kpd Allah SWT……amin

Gurita Sahzou Satu Yang utama banyak berdzikir-tasbih, minta maaf Ummi-Abi, kerabat dan orang yang ada disekitar kita. Banyak membaca al-quran. Karena orang yang menyibukkan diri membaca alquran, sampai ia lupa berdoa. Maka hal yang orang lain minta, akan dilimpahkan dulu pada kita sebelum kepada orang yang berdoa. Subhanallah.

Sri Mei Melakukan amalan shalih,mewariskan semua harta benda dan ilmu dg menyelesaikan satu buku biografi saya sendiri.dengan hal tsb,sy merasa tetap hidup dan dekat di tengah org2 tcinta meski saya tlh tiada.

Erpin Leader Setiap kita adalah penulis sejarah (perjalanan hidup). Dan sejarah yang tercipta adalah bagian dari jejak-jejak mimpi kita. Buku biografi adalah kumpulan dari kisah panjang tentang perjalanan hidup. Yang melelahkan dan mungkin pula mebahagiakan.

Jika aku tahu bahwa sisa umurku tinggal 24 jam, maka sebagai pebelajar penulis biografi. Selain perbanyak istighfar dan intropeksi diri. Akan kutulis pula sepenggal kisah yang paling inspirati. Yang bisa dikenang oleh sesama. Karena tulisan itulah, yang akan jadi bukti sejarah, bahwa di akhir nafasku, aku ingin berbagi pada sesama.

Aku ingin sahabatku belajar dari tulisanku, bagaimana aku menjalani hidup ini dengan semangat cinta. Hidup yang akan kupersembahkan untuk mereka.

Sukses yaa…

Lesstari Chen Saya akan melakukan hal yg dapat membuat orang disekitar ku tersenyum, dgn sisa waktu 24 jam itu sangat berarti buat sisa hidup ku. aku tdk akan pasrah dgn sisa hidup ku aku ingin membuat semua org disekitar ku tdk sedih atas kepergianku aku meskipun diri ku tdk ada aku ingin mereka melukiskan lesung pipit mereka dan ttp tersenyum keep smile dan aku akan beritahu kepada mereka secepat apapun seseorg meninggalkan dunia ini dan kembali kepada yang menciptakan kt jgn pernah pasrah terus berjuang lakukan yg terbaik buat tuhan,diri mu dan mereka…:)

Sammy Handoko ?….dalam sisa waktuku yang 24 jam,,,akan aku sampaikan pesan zaman bahwa waktu adalah peng-ilham bagi kita untuk membuat jejak. Sidik jari setiap dari kita selalu ada dalam putaran jarum jam. Hitam putih hidup adalah keseimbangan. Ingatlah ini sahabat, selalu ada hikmah di setiap peristiwa!

Berpijarlah dengan segala hitam putih di hidupmu. Setialah berjalan bersisian dengan-NYA, niscaya engkau akan terselamatkan pada detik terakhirmu menanam jejak, menyampaikan pesan. Karena kita terlahir sebagai pembawa pesan-pesan kehidupan bagi satu dengan yang lainya.

Bila 24 jam waktu yang tersisa untukku, ku pastikan tak ada yang sia-sia, karena Tuhan selalu ada, Ia selalu berbicara di segala rupa untuk aku jadikan sebagai media pembelajar. Pun ketika detika terakhirku tiba, aku pun masih belajar, dan terus belajar padanya tentang ini: Bahwa dengan segala kuasa-NYA, atas kun fa ya kun-NYA,,,takdir Tuhan di ujung usaha manusia.

Papat Patimah hari ini adalah hari koe, hari aku hidup, tdk ada hari kemarin yg tlah pergi bersama suka-dukanya, tdk ada hari esok yg ga mungkin datang berangan, tumbuhkan semangat hidup dalam jiwa, curahkan konsentrasi, perhatian, prestasi terbaik, kerja keras, kesungguhan, shalat dgn khusyuk, bca Quran dgn renungan, zikir dgn penuh kehadiran hati, berprilaku yg baik, ridho dgn smua anugrah, jaga mental, jaga fisik, berbagi, bersedekah,….walaupun “aku hanya hidup hari ini ”

Widyawati Zaelani prtma2 tobat,sikap klise tp hrus dlakukan mnurut sy, minta maaf kpd org2 yg msh mgkn bs sy mintai maaf, kmudian byar hutang smampu sy..he..
brikutnya mengamanahkn org trprcya utk mnyampaikn psan kpd s’seorang dimasa lalu sy,org trsbut yg sdh mnjdi inspirasi sy slma ini utk mnjdi pnulis wlaupn krya sy blum trbit,org tsb yg tlah mngjarkan sy tntg air mata & kasih sayang ktika rmaja..& org itu msh sy tunggu smpai saat ini kdatnganny ?& bila buku sy trbit suatu wlopun sy sdh tidk ada, sy ingin ucapn trima ksh dbuku itu diisi namanya….sy ingin mnyampaikan pesan bahwa sy masih mencintainy,& mnjadiknny sumber kompensasi trbaik dlm hidup sy slama brtahun2 walopun mnyakitkan ketika benar2 mnjalaninya…;

Dian Rinda ?menulis buku yg brmnfaat, yg menceritakan apa sj yg kta lakukan dlm wktu sesingkat itu, sdngkan bnyk yg kta ingin lakukan, buku yg akan mengungkap semua bahwa kita bknlah mlk kta sndiri, dan meskipun sukses adlh hak kta tpi Tuhan yg men…entukan, dan jka kita tau bhwa waktu kta hnya 24 jam lg maka kita msh pnya hak brharap akan indahnya msa dpn kta di kehidupan hakiki. Walau kta mati stlh mnls bku itu, tpi kta sdh meninggalkan kebaikan dlm bku itu dn bku itu akan ttp hidup. Sekian!Lihat SelengkapnyaBottom of FormTop of Form

Nesa Ozzora Jika waktu ku menghela nafas di dunia ini hanya tinggal 24 jam lagi yang pertama aku akan diam, merenung dan berdoa kepada Tuhan YME agar mengampu i segala dosa ku. Jika waktu ku melangkah di dunia ini hanya 24 jam lagi aku akan melangka…h memberikan dan melakukan yang terbaik untuk orang yang tersayang dan orang yang membutuhkan. namun itu semua hanya berandai – andai, karena sejati nya tiada yang tahu kapan tiba waktu nya, hanya ALLAH yang tahu dan kita sebagai manusia harus melaksanakan perintah – Nya selagi masih hidup

Diana Jelita Melakukan hal yg trbaik untk diriku dn pasrah,tawakal….sesungguhx sencana itu tlah dintentukan Sang pencipta Sekian dn trimakasih

Minten Cerewet · melunasi hutang..meminta maaf atas kesalahan yg telah ku perbuat..n tetap menyebut nama ALLAH..LA ILAH HA ILALOH..TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.. MUHAMAD UTUSAN ALLAH..

Faqierul Ilmi If an egg is broken by an outside force…A LIFE ENDS.
If an egg breaks from within…LIFE BEGINS. GREAT THINGS ALWAYS BEGIN FROM WITHIN. … semoga di matikan dalam keadaan husnul khatimah, aamiin

Lelu Apristia Saya akan melakukan rutinitas seperti biasa. Istirahat dan makan secukupnya, bekerja dg totalitas dan professionalisme, bersastra dg segenap rasa, mencinta dan dicinta sbgaimana adanya, berdoa dg rasa percaya pada-Nya dan mengakhiri hari di tempat tidur lagi sambil berpikir “Apa benar sisa hidup saya 24 jam?”

Sang Biograf Makasih Lelu Apristia. He..he..he…pada dasarnya hidup kita cuma 24 jam kan? Kemarin sudah berlalu, masa depan masih misteri. Jadi hiduplah sekarang, bahagialah sekarang, dan sukseslah sekarang. Itu semua hanya soal rasa. Bukankah harta benda, nama besar dan jabatan itu adalah alat untuk merasa kesuksesan dan kebahagiaan hidup. Today is the matter.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...